December 13, 2012

Antara saya, stamina, dan puding 200 buah ...


Beberapa hari ini saya sangat exhausted... Beginilah kalo punya kualitas badan grade B... Capek dikit langsung sakit... Tingkat kecapean saya bisa dinilai dari ‘kuantitas’ sakit... Kalo cuman pusing dan sakit kepala, berarti saya hanya cape dikit.. Tapi kalo saya sampai lemes terbaring di tempat tidur dan agak susah napas, berarti yahh...saya memang sudah sangat exhausted...


Sejak dari jaman SD, saya sudah penyakitan... Di sekolah, saya terkenal banget langganan ruang PMR gara-gara suka tiba-tiba pingsan.... Om supir kami udah hapal banget, kalo disuruh mama ke sekolah jemput saya padahal belum waktunya pulang, itu berarti saya pengsan... Capeedeeeehhhh hahahahaa.....
Sempat pernah ada tahun dimana saya berkali-kali dirawat di RS sampe suster-suster disitu menobatkan saya sebagai ‘bu lurah’ di lantai itu hahahahaa....
(kalo anda temen dekat atau keluarga, pasti udah bosen banget denger saya cerita soal ini yaaa hahahahaa...... Cuek aahhh.... ini kan kesaksian hidup saya bookkkk.... :p :p :p )



Saya pikir, saya bisa genjot stamina dengan rajin berolahraga. Tapi dengan 2 krucil batita di rumah, mobilisasi saya kemana-mana agak terhambat.. Makanya saya semangat banget kemarin beli crosstrainer buat di rumah. Saya ga sabar banget nunggu hari Senin crosstrainernya nyampe disini.. Tapi lalu si ayah bilang, “ingat ya Yang, yang bikin kamu sehat bukan crosstrainer, tapi pola hidup yang sehat..” Hmmm.... siiippp boossss !!! ^_____^
Awalnya sih saya maunya treadmill biar exercise-nya yang low-impact dulu. Tapi duuhhh...harganya selangit bener yaa ternyata... Sayang euyy... Mending duitnya saya pake buat upgrade lensa dong deeeehhhh wkwkwkwkkk..... :p



Anyway, ngomongin soal kesehatan saya, banyak kesempatan-kesempatan besar dalam hidup saya yang harus dilepas karena kondisi badan yang ga memungkinkan kayak gini.... Nyesel..??? Sepertinya iya.... Tapi kalo saya lihat-lihat lagi hidup saya, pada akhirnya saya mengucap syukur karena dengan kelemahan ini saya jadi lebih dekat sama Tuhan... Andaikata saya tidak diberi ‘duri’ dalam daging, saya ga tau apa jadinya hidup saya ini... Mungkin saja saya keasikkan dengan segala ‘kesibukan’ dunia, dan lupa menyisihkan waktu untuk sibuk dengan Tuhan...
Kadang saya malu hati juga sama Tuhan, jadi dekat sama Tuhan karena sakit... Rasa malu ini kadang-kadang begitu mengintimidasi, hingga saya ga berani berdoa minta hal-hal yang besar sama Tuhan... Dikasih kesehatan dan umur panjang aja udah syukur banget, begitu pikir saya....
Makanya ya, walau anda sehat walafiat jarang sakit, tapi ga melayani Tuhan, biar kata anda punya semua harta di dunia, tetep aja buat saya you are just...hmm... ordinary people.... Tapi kalo anda orang yang sehat, apalagi kalo punya semuanya, lalu tetap mau melayani Tuhan dengan setia, militan, dan mati-matian, well, you are a kind of people I envy the most *seriously!!*




Beberapa hari ini, si ayah jadi suami siaga (bukan siap, antar, jaga yaaa wkwkwkwk) karena saya mesti nyiapin 200 buah puding untuk acara amal besok, dinner natal bersama tunawisma dan pelacur di sentrum kota Nijmegen, kerjasama Victoria Outreach dengan gereja kami, PCF Eben Haezer Nijmegen. Ayah paling khawatir kalo saya tiba-tiba jatuh sakit. Makanya dia selalu nemenin saya masak di dapur. Bukan hanya itu, ayah juga berusaha supaya saya ga kecapean, dengan cara ngambil alih tugas masak atau afhalen kalo ga sempat masak lagi... Wuiihhh..... bersyukur banget deh saya punya suami yang modelnya kayak begini.... ^_______^
"Papa J, saya jangan sampe sakit yaaa... Saya pengen banget hadir di acara amal besok... Biar kata cuma jadi pelayan dapur, tapi saya pengen banget terlibat... Papa J, dengerin yaaaaaa........."



Ok deh yaa... Saya mau istirahat dulu... Ntar malam mau latihan musik disini... Saya mesti rest dulu nih, secara udah dari tadi pagi membabu buta di dapur wkwkwkwkwkkk ....
Ini saya kasih foto buah hati saya, yang setia nemenin saya masak di dapur malam-malam .... ^_____^

Until then...


Much Love,