November 5, 2012

Insomnia dan Milo


Saya punya penyakit susah tidur yang cukup akut. Tapi saya pikir, itu semua berawal dari kebiasaan yang salah. Karena sama seperti makan, jika kita menahan lapar hingga melewati jam makan, maka kita ga akan lapar lagi.. Tidur juga saya pikir prinsipnya begitu. Kalo ngantuk ditahan, maka pada titik tertentu, kita malah jadi ga ngantuk lagi. Minimal itu pengalaman saya. Biasanya malam-malam saya tahan kantuk biar bisa trading atau ngedit foto. Eh pas selesai kerjaan, saya malah jadi tidak mengantuk sama sekali. Alhasil, saya nonton drama Korea yang berseri-seri itu... Tau-tau sadar udah pagi doonggg deehhh.... *tepokjidat*

Tahun kemarin, waktu nantulang si ayah datang berkunjung kesini, saya dapet tips tidur nyenyak; minum segelas milo hangat sebelum tidur. Saya ga tau apa memang milo mengandung obat tidur, atau ini hanya sekedar kebiasaan yang menjadi sugesti, tapi memang setelah dicoba, manjur tenan... Saya gampang terlelap setelah minum segelas milo. Sejak itu saya ketagihan. Setiap dapat paket dari Indonesia, pasti isinya mesti ada milo. Apes banget saya kalo pas kehabisan stok sedangkan kiriman dari Indonesia masih lama nyampenya hehehe...

Suatu waktu saya pernah mau beli di olshop orang Indo di Belanda ini, yang khusus jualan produk-produk Indonesia. Karena katanya saya bisa pesan kalo ada barang yang saya mau tapi ga ada divoorraad dia, maka saya inbox ybs khusus buat pesen Milo. Tau-taunya jawaban dia, "kalo kamu teliti, kamu bisa beli di toko cina"... Duuhhh gubraaakkkk... wkwkwkwkwkkk......
Maaf yah mba, dapat customer yang ga teliti kayak saya, yang saking ga telitinya, suka diomelin ayah kalo belanja karena demen 'nyisir' setiap gang toko sampai-sampai yang ga rencana beli dibeli juga...wkwkwkwkwkkk.... Dan, saking ga telitinya, saya jadi tau persis bedanya milo Indonesia dan milo yang dijual disini... Mangap banget lho mbaaaaaa....... *sarkasme!!!*


Milo dari Indonesia tuh manis. Saya suka. Pernah sekali waktu saya beli dari Oriental, tapi rasanya beda. Pahit. Saya kapok beli lagi. Makanya selalu saya pesen dari Indonesia, entah via teman, ato via opung mamih yang tiap 3 bulanan selaluuuu aja ngirim paket buat cucu *emaknya yang kesenengan wkwkwkwkk*
Beberapa waktu yang lalu, seperti biasa saya dapat milo dari paket opung mamih. Tapi pas diminum, ehh koq pahit kayak milo yang disini. Saya tanya mamih. Katanya, itu milo produk Malaysia. Kandungan coklatnya lebih tinggi. Makanya rada pahit. Hmmm... saya jadi ingat milo yang saya beli di Oriental. Kayaknya itu produk Vietnam, dilihat dari tulisannya. Tapi rasa coklatnya mirip sama yang diproduksi Malay. Saya bandingkan dengan milo Indonesia. Kandungan coklatnya lebih sedikit, dan biasanya per sachet sudah termasuk gula dan susu (biasanya dancow). 

Ya sudah... Sekarang jadi tau, klo next time kehabisan stok milo, beli aja di Oriental, trus tambahin gula dan susu. Heheheheee.... 
Pada dasarnya (hampir) semua yang kita kangenin dari Indonesia, ada di Oriental ato toko Cina lainnya.. Mau milo, blueband, teh sosro, sampe pete juga ada wkwkwkwkkk... Yang sayasurprise, kemarin kami nemu selai srikaya. Waahhh.... senaaaang banget... Walau rasanyaslightly different than the srikaya we know, tapi ga apa-apa... Seenggaknya jadi ga perlu repot minta dipaketin dari Indonesia.... Jatah kiloannya kan bisa buat barang yang lain aja... wkwkwkwkwkk.... teteeeuuuppp... ;)


Until then...

Much Love,